Rabu, 06 Oktober 2010

Siang dan Malam

Salah satu fenomena yang  terjadi setiap hari dan mungkin kita tidak pernah memikirkan kejadiannya adalah, fenomena terjadinya siang dan malam, Tuhan sang maha pencipta menciptakan segenap alam semesta dan isinya dapat menjadi pelajaran bagi orang yang mau berfikir.

Kalo kita melihat sejarah telah terjadi beberapa kali penghianatan manusaia terhadap Tuhan yang melanggar semua aturan yang telah ditetapkan Tuhan, Akan tetapi Tuhan tidak tinggal diam dia mengutus utusannya sebagai juru bicara-Nya untuk mengatakan kepada manusaia bahwa mereka akan dihancurkan dan diluluhlantakan apabila tidak mau kembali keda aturannya.

Tentunya fenomena siang dan malam sangat cocok sekali dengan fenomena pergantian petradaban manusaia, ketika manusia ingkar terhadap aturan Tuhan maka kondisi tersebut adalah kondisi malam, dimana manusia hidup sudah tidak punya pegangan lagi kehidupannya gelap tanpa tujuan, sehingga mereka bergerak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, sedangkan kondisi siang adalah dimana Tuhan berkuasa aturan Tuhan membawa manusaia kepada apa yang telah ditetapkann-Nya, sehingga semua sendi-sendi kehidupan semua teratur.

Tidak ada kerusakan seluruh tatanan kehidupan manusaia, baik dari segi sosial, ekonomi dan budaya, saat ini bisa kita lihat semua orang hidup berdasarkan apa yang mereka inginkan sendiri-sendiri, tanpa memperhatikan keinginan Tuhan Semesta Alam.

Sekarang kita tinggal berkaca pada diri kita apakah kita sudah hidup sesuai dengan keinginan-Nya ? apakah saat ini kita hidup sesuai dengan aturann-Nya, jika belum maka inilaih kondisi malam, akan tetapi ingat bahwa Tuhan menciptakan siang, maka apabila ada malam maka akan ada siang. Kita tinggal menunggu waktunya yang mungkin tidak terlalu lama lagi


Sebagai bahan renungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar